Netizen China Ramai Goda iPhone 16, Ada Apa?-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

iPhone 16 Serial ini resmi diluncurkan Intelijen Apple Sesuai dengan karakter atasannya. Namun fitur inilah yang membuat iPhone 16 diejek oleh netizen Tiongkok.

Apple Intelligence hanya tersedia dengan pembaruan iOS 18.1 pada bulan Oktober. Layanan ini awalnya hanya tersedia dalam bahasa Inggris, dengan dukungan untuk bahasa Mandarin, Prancis, Jepang, dan Spanyol mulai tahun depan.

Namun kehadiran Apple Intelligence di Tiongkok masih belum jelas karena masalah regulasi, dan sejauh ini Apple belum memiliki mitra di Tiongkok untuk mempromosikan fitur AI-nya. Pemerintah Tiongkok mewajibkan semua chatbot berbasis AI untuk didaftarkan dan diuji sebelum dirilis ke publik.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Tagar 'iPhone 16 versi China tidak mendukung AI' muncul di media sosial Weibo tak lama setelah Apple mengumumkan iPhone 16. Tagar ini telah dilihat lebih dari 11,33 juta kali dan dibanjiri lebih dari 1.500 komentar.

Seperti dikutip South China Morning Post pada Rabu (11/9/2024), “Tidak memiliki AI di Tiongkok seperti memotong salah satu lengan Apple,” demikian bunyi outlet berita di Weibo.

“Bukankah seharusnya mereka memberi kita harga yang lebih rendah karena daya tarik utamanya tidak ada?” Kata komentar populer di Weibo.

Hong Yi, seorang programmer yang menggunakan iPhone 15, mengatakan dia tidak akan mengupgradenya. iPhone 16 Karena belum jelas kapan Apple Intelligence akan tersedia di China. Di sisi lain, Mark Ma, seorang profesional media yang menggunakan iPhone 11, berencana membeli iPhone 16, meski agak ragu melihat harganya.

Akibat penundaan ini, Evan Lam, analis dari Counterpoint Research, berspekulasi bahwa permintaan iPhone 16 di China sebagian besar akan datang dari pengguna setia Apple. Analis IDC Arthur Guo memperkirakan penjualan iPhone di Tiongkok daratan akan turun 0,8% menjadi 46,7 juta unit tahun ini, meskipun kemungkinan akan meningkat pada tahun 2025.

Masalah Apple di Tiongkok bukan hanya pada penawaran intelijen Apple, tetapi juga pada ancaman besar Huawei. Beberapa jam setelah Apple masuk iPhone 16Huawei telah mengumumkan Mate XT sebagai smartphone tiga layar pertama di dunia.

Saking populernya perangkat ini, empat juta konsumen melakukan pre-order Huawei Mate XT di China sebelum harganya diumumkan. Ponsel unik layar lipat ini dijual dengan harga mencengangkan mulai dari 19.999 Yuan atau sekitar Rp.

(vmp/vmp)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama