Perubahan Apple Watch Seri 10! Layarnya kini lebih besar, bodinya lebih tipis-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Cupertino

Apple Watch Seri 10 Diperkenalkan secara resmi. Tampilan jam tangan modern ini mengalami perubahan, layarnya lebih besar namun bodinya lebih tipis.

Apple Watch Series 10 hadir dalam ukuran 42mm dan 46mm, masing-masing terbuat dari aluminium dan titanium.

Jam tangan pintar ini dibuat 10% lebih tipis dibandingkan tiga generasi sebelumnya. Selain itu, bobotnya 10% lebih ringan dibandingkan Seri 9.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Terbuat dari baja tahan karat, berat Apple Watch Series 9 hampir 20 persen lebih ringan. Ia juga memiliki sudut yang lebih membulat dan rasio aspek yang lebih lebar, sehingga menghasilkan tampilan yang jauh lebih besar, meskipun ukuran casingnya sedikit meningkat menjadi 42mm dan 46mm. mm

Apple Watch Seri 10Apple Watch Series 10 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Layar Apple Watch Series 10 terasa lebih lebar karena lebar layar aktifnya lebih besar hingga 30% dibandingkan Apple Watch Series 4, Series 5, dan Series 6, serta hingga 9% lebih besar dibandingkan Apple Watch Series 7, Series 8, dan Seri 9. Tentu saja, ini sebagai pesan, meningkatkan keterbacaan dan kegunaan dalam aplikasi seperti Mail atau Berita.

Kita dapat melihat lebih banyak baris teks atau memperbesar ukuran font tanpa mengganggu konten. Layar besar memudahkan mengetik pesan, menjeda olahraga, atau memasukkan kode sandi.

Watch Series 10 merupakan produk Apple pertama yang menawarkan layar OLED LTPO3 yang menawarkan kecerahan hingga 2000 nits dan efisiensi daya tinggi. Hal ini membuat layar menjadi 40% lebih terang dibandingkan Seri 9 jika dilihat dari sudut, sehingga lebih mudah dibaca secara sekilas.

Layar OLED sudut lebar juga lebih hemat daya, memungkinkan kecepatan refresh lebih cepat, yaitu satu hingga satu detik per menit saat Apple Watch dalam mode selalu aktif. Jadi pengguna kini dapat melihat jarum detik berdetik tanpa harus mengangkat pergelangan tangannya ke satu tampilan jam.

Apple Watch Seri 10Apple Watch Series 10 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Berbicara soal performa, Apple Watch Series 10 ditenagai oleh chip S10 SiP dan mesin saraf 4-core bawaan untuk fitur pintar seperti Siri di perangkat dan deteksi jatuh serta didukung oleh WatchOS 11. Apple Watch Series 10 memiliki daya tahan baterai 18 jam.

Apple telah menambahkan kemampuan untuk mendeteksi sleep apnea dengan menggunakan accelerometer jam tangan untuk memantau gerakan kecil pergelangan tangan yang mengganggu pernapasan normal.

Apple Watch Series 10 memiliki speaker internal yang ditingkatkan, yang kini dapat digunakan untuk mendengarkan lagu dan podcast. Lebih lengkapnya adalah kemampuan meredam kebisingan latar belakang saat panggilan telepon atau audio FaceTime.

Apple menjanjikan masa pakai baterai hingga 18 jam dan telah memperkenalkan pengisian cepat, yang menyediakan penggunaan reguler hingga 8 jam hanya dalam 15 menit pengisian daya.

Apple Watch Seri 10Apple Watch Series 10 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Apakah Anda tertarik? Tonton seri 10 segera hadir di Indonesia. Namun Apple telah mendaratkan jam tangan pintarnya terlebih dahulu di 49 negara seperti Singapura dan Malaysia. Harganya adalah sebagai berikut.

  • Watch Series 10 GB 42 mm aluminium WiFi mulai dari USD 399 atau Rp 6,2
  • Watch Series 10 GB 42 mm titanium WiFi mulai dari USD 699 atau Rp 10,8

Tonton Videonya”Apple memperkenalkan Watch Series 10 dan Watch Ultra 2
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama