Pre-order iPhone 16 Series turun 13% dari generasi sebelumnya-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Pesan terlebih dahulu iPhone 16 Rangkaian tersebut telah dibuka sejak Jumat (13/9) lalu. Permintaan ponsel baru Apple ini turun signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Analis Ming-Chi Kuo mengatakan penjualan keempat model iPhone 16 mencapai 37 juta unit pada akhir pekan pertama setelah pre-order dibuka, turun 13 persen dari penjualan akhir pekan pertama seri iPhone 15 tahun lalu.

Kuo mengatakan perkiraan ini berdasarkan survei rantai pasokan dan perkiraan pengiriman seri iPhone 16 di situs resmi Apple. Dia menambahkan, salah satu penyebab penurunan ini adalah rendahnya permintaan terhadap model Pro.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Permintaan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max masing-masing turun 27 persen dan 16 persen dibandingkan penjualan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max pada periode yang sama tahun lalu.

Di sisi lain, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus mengalami pertumbuhan 10 persen dan 48 persen dibandingkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus tahun lalu.

Sekilas penurunan penjualan iPhone 16 Pro sebesar 43 persen dan peningkatan penjualan reguler iPhone 16 sebesar 58 persen menunjukkan pertumbuhan penjualan yang positif untuk seri iPhone 16. Faktanya, tidak seperti itu.

Kuo mengatakan ada penjualan di akhir pekan pertama iPhone 16Seperti dilansir Android Authority, Selasa (17/9/2024), iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max masing-masing dikapalkan 7,3 juta unit, 2,6 juta unit, 9,8 juta unit, dan 17,1 juta unit.

Jadi, meski penjualan iPhone 16 Plus meningkat signifikan, namun masih terendah dibandingkan model lain dalam hal penjualan unit. Dampak penurunan permintaan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max lebih besar dibandingkan kenaikan varian standar dan Plus.

protes Kuo. iPhone 16 Pro Dan iPhone 16 Pro Max yang di bawah perkiraan dipengaruhi oleh kurangnya kecerdasan Apple saat peluncuran. Selain itu, Apple juga menghadapi persaingan ketat di Tiongkok.

Ia menambahkan, jika Apple Intelligence dan promosi lainnya gagal mendongkrak penjualan seri iPhone 16, Apple akan mengadopsi strategi produk yang lebih agresif tahun depan.

(vmp/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama