Project DualPlay, konsep laptop gaming diskrit dari Acer-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Tanaman acer Pada ajang IFA 2024 di Berlin, Jerman, mereka memamerkan sederet produk barunya, namun salah satu perangkatlah yang mencuri perhatian. Proyek DualPlay. Sayangnya, perangkat khusus ini masih sebatas konsep dan mungkin belum diluncurkan secara resmi.

Sekilas tentang Project DualPlay Laptop gaming Acer Predator pada umumnya. Namun telah dipastikan bahwa bagian touchpad tersebut dapat dilepas dan diubah menjadi pengontrol nirkabel.

Kontroler ini bisa dikeluarkan dari “home” dengan menekan tombol di atas keyboard menggunakan dua jari. Begitu tombol ini ditekan, monitor akan keluar dan dua speaker 5W keluar dari kiri dan kanan laptop.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Desain kontrol Proyek DualPlay Bentuknya seperti konsol game genggam tetapi dengan layar di tengahnya. Di sisi kanan dan kiri terdapat berbagai tombol dan navigasi seperti D-pad, dua pengontrol analog, face key dan berbagai shortcut lainnya.

Menariknya, setiap joystick di sisi kanan dan kiri pengontrol juga bisa dilepas sehingga dua orang bisa bermain game sekaligus, kurang lebih seperti Nintendo Switch Joy-Con. Setelah Anda selesai menggunakannya, pengontrol akan kembali terpasang ke dalam wadahnya dan bagian belakangnya berfungsi sebagai panel sentuh.

Proyek Acer DualPlayAcer Project DualPlay Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Tidak hanya desain dan gayanya yang unik, Project DualPlay telah disesuaikan dengan pencahayaan RGB dinamis 360 derajat pada keyboard, bezel layar, dan area trackpad untuk memberikan tampilan visual sesuai kebutuhan pengguna.

Sayangnya, saat ini Project DualPlay masih merupakan sebuah konsep yang mungkin belum bisa diproduksi secara massal. COO Acer Jerry Kao mengatakannya seperti ini. Proyek DualPlay Sebagai mobil konsep yang belum mungkin diumumkan atau dibatalkan hingga 5-10 tahun ke depan.

“Jadi, kami ingin mengujinya. Apakah masyarakat menyukai ide ini atau lebih memilih membawa perangkat lain,” kata Kao saat dihubungi di IFA 2024 usai konferensi pers next@acer.

“Jadi yang bisa saya sampaikan, sampai saat ini kami belum ada rencana untuk meluncurkan (Project DualPlay) kecuali kami mendapatkan respon yang sangat positif dari apa yang kami umumkan hari ini,” lanjutnya.

(vmp/vmp)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama