Samsung A06 harga Rp 1 jutaan bisa memblokir APK WA berbahaya.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

Samsung A06 Resmi dirilis di Indonesia dengan harga 1 juta birr. Salah satu keunggulan ponsel ini adalah dapat memblokir file APK berbahaya di WhatsApp.

Ricky Bunardi, Senior Manager MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan Galaxy A06 dibekali fitur Knox Vault Samsung yang sebelumnya tersedia di perangkat andalan. Fitur ini memiliki memori khusus terpisah untuk menyimpan informasi penting seperti PIN dan pola kunci layar, sehingga informasi ini terlindungi dari upaya peretasan.

“Sangat penting sebuah smartphone memiliki keamanan yang tinggi,” kata Riki saat media briefing di Jakarta, Jumat (6/9/2024).

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Ricky menjelaskan, Samsung telah menyertakan tiga fitur keamanan tambahan pada Galaxy A06. Pertama-tama, pemblokir otomatis bertanggung jawab untuk mencegah instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah.

Untuk menggunakan blokir otomatis, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Caranya mudah, cukup atur di Pengaturan, buka Keamanan & Privasi, lalu ketuk Pemblokir Otomatis dan pilih Nyalakan. Anda juga bisa mengetikkan autoblock pada kolom pencarian.

“Contohnya kita mengirim APK berbahaya ke WhatsApp dan tidak sengaja menginstalnya, maka akan ada peringatan. Jika Anda menginstalnya, akan ada peringatan lain berupa iklan. Jika Anda menginstalnya lagi, akan ada peringatan Peringatan. Dapat notifikasi tambahan supaya tidak bisa dipasang,” kata Ricky mencontohkan.

Galaksi A06Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Fitur Secure Folder yang kedua adalah untuk melindungi aplikasi yang berisi data sensitif, seperti aplikasi mobile banking. Lalu ada mode perbaikan yang berguna saat Anda membawa ponsel ke pusat layanan.

“Jika kami mengaktifkannya, teknisi dapat menjalankan dan memverifikasi fungsi ponsel tanpa mengakses informasi pribadi di ponsel, seperti foto di galeri,” kata Rickey.

Spesifikasi dan Harga Galaxy A06

Samsung A06 menawarkan layar LCD berukuran 6,7 inci dengan notch Infinity-U. Resolusi layarnya Full HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz.

Ponsel ini ditenagai oleh MediaTek Helio G85. Galaxy A06 mengemas RAM 4 GB dengan dua pilihan memori internal 64 dan 128 GB. Misalnya saja jika dirasa belum cukup, pengguna bisa memasang microSD hingga 1TB.

Di bagian belakang terdapat kamera utama 50MP dan sensor kedalaman 2MP. Sementara itu, ada kamera selfie 8MP di bagian depan.

Galaxy A06 mengemas baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat 25W. Pengisian daya 50% hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Galaksi A06Galaxy A06 Foto: Adi Fida Rahman / detikINET

Samsung juga menawarkan fitur dual-mic yang membantu pengguna saat melakukan panggilan telepon. Fitur ini dirancang untuk meredam kebisingan, menghalangi suara luar yang berpotensi mengganggu percakapan telepon, sehingga Anda dapat melakukan panggilan dengan tenang dan nyaman. Tak lupa, terdapat pula side finger print yang memudahkan menjaga keamanan ponsel.

Berbeda dengan seri sebelumnya, Galaxy A06 kini hadir dengan One UI 6.1. Menggunakan One UI versi lengkap, pengguna Galaxy A06 dapat mengakses berbagai fitur seperti opsi penyesuaian layar untuk mengoptimalkan daya baterai.

Samsung menjanjikan pengguna Galaxy A06 akan mendapatkan 2x pembaruan OS serta pembaruan keamanan selama 4 tahun, sehingga memberikan ketenangan pikiran untuk penggunaan jangka panjang.

Galaxy A06 hadir dalam dua pilihan warna: Biru Hitam dan Biru Muda. Galaxy A06 tersedia dalam dua konfigurasi dengan harga sebagai berikut:

  • Galaxy A06 4/64GB Rap. 1.549.000
  • Galaxy A06 4/128 GB 1.799.000

“Setelah flash sale kemarin, kami berencana menaikkan harga. Namun setelah dihitung ulang dan suku bunga, Samsung Galaxy A06 akan dijual dengan harga Rp 1.499.000 untuk varian 4/64 GB dan Rp 1.699.000 untuk varian 4/128 GB. Jadi kami akan menaikkan harga. masih lanjutkan harga flash salenya,” jelas Ricky. .

“Setiap pembelian, kami akan memberikan bonus Rp 575.000 berupa adaptor pengisi daya, paket data 36 GB selama 12 bulan, dan akses YouTube Premium dua bulan.”

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama