Seri iPhone 16 dapat mendukung pengisian cepat hingga 45W.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Selama promosi iPhone 16 seri, Apel Lebih fokus pada peningkatan seperti tombol kontrol kamera dan Apple Intelligence. Terkonfirmasi ada satu peningkatan yang tidak disebutkan Apple pada iPhone 16, yakni fast charging.

Tipster ShrimpApplePro menemukan sertifikasi untuk semua varian iPhone 16 di database sertifikasi Tiongkok. Tangkapan layar yang dibagikan di Twitter/X menunjukkan semua model iPhone 16 diuji pada tegangan 5-15 volt dan 3 ampere, yang setara dengan 45W.

Angka tersebut tentu mengejutkan karena menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Menariknya, fast charge 45W tersedia untuk semua varian, bukan hanya fitur eksklusif iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Sebagai perbandingan, iPhone 15 mendukung pengisian daya maksimal 20W, sedangkan iPhone 15 Pro Max mendukung pengisian daya hingga 27-29W. Artinya, seri iPhone 16 akan menawarkan pengisian daya 50% lebih cepat dibandingkan seri iPhone 15, seperti dilansir 9to5Mac, Jumat (13/9/2024).

Menariknya, Apple tidak menyoroti peningkatan ini baik pada acara peluncuran maupun di situs webnya. Di halaman detail iPhone 16 Pro Situs resmi Apple mengklaim baterai ponsel ini dapat diisi hingga 50% dalam waktu 30 menit menggunakan adaptor 20W atau lebih tinggi.

Apple jarang membeberkan kecepatan pengisian daya dan kapasitas baterai iPhone. Pada acara peluncuran kemarin, Apple meningkatkan pengisian daya nirkabel hingga 25W menggunakan MagSafe.

Berkat pembaruan ini, kecepatan pengisian daya seri iPhone 16 menyamai Samsung Galaxy S24 Ultra yang keduanya 45W. Namun, karena Apple belum mengumumkan secara resmi kemampuannya, sebaiknya tunggu hasil pengujian independen untuk mengetahui performa pastinya.

Tentu saja iPhone 16 Seri ini dijual tanpa pengisi daya di dalam kemasannya, jadi Anda harus menggunakan pengisi daya cepat yang kompatibel untuk mendapatkan pengalaman pengisian cepat 45W penuh.

Apple akan membuka pre-order iPhone 16 series pada Jumat (13/9) dan mulai dikirimkan ke konsumen pada 20 September. Seri iPhone 16 sendiri menghadirkan beberapa peningkatan lainnya, seperti layar lebih besar untuk varian Pro, chip A18 generasi baru, tombol kamera khusus, dan baterai yang tahan lebih lama.

(vmp/rns)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama