Seri iPhone 16 dilengkapi dengan tombol pengatur kamera dan inilah fungsinya.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-


Jakarta

iPhone 16 Resmi diluncurkan dengan beberapa perbaikan, termasuk serangkaian tombol Kontrol kamera Tersedia dalam semua varian. Tombol ini tidak hanya untuk mengendalikan kamera saja, namun terbukti memiliki banyak fungsi.

Tombol kontrol kamera dilapisi kristal safir dan dikelilingi baja tahan karat. Tombol ini dirancang agar pas dengan bingkai iPhone dengan sensor yang memiliki umpan balik haptik untuk meniru rana kamera DSLR.

Apple mengatakan tombol kontrol kamera dapat mengambil gambar dan video dalam mode potret dan lanskap. Tombol ini dapat mendeteksi tekanan dan sentuhan untuk mendukung berbagai gerakan.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Setelah ditekan, tombol kontrol kamera akan membuka aplikasi kamera. Tekan lagi untuk mengambil foto atau tekan dan tahan untuk merekam video.

Untuk membuka kontrol seperti zoom, tekan tombol sekali lalu geser jari Anda melintasi tombol untuk mengontrolnya. Klik dua kali tombol untuk mengakses kontrol lain, seperti kedalaman bidang.

iPhone 16 ProiPhone 16 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Apel Itu juga akan menambahkan kontrol lain menggunakan tombol kontrol kamera, yang akan tersedia dalam pembaruan akhir tahun ini. Kontrol yang dimaksud adalah untuk mengatur fokus dan eksposur.

Tombol kontrol kamera tidak hanya tersedia untuk aplikasi kamera default iPhone. Kunci ini bisa digunakan oleh aplikasi kamera pihak ketiga dan aplikasi media sosial seperti Snapchat, seperti dilansir TechCrunch, Selasa (10/9/2024).

Tak hanya itu, tombol kontrol kamera juga bisa digunakan untuk mengakses fitur Visual Intelligence, mirip Google Lens. Pengguna cukup membuka aplikasi kamera dan menunjuk suatu objek hanya dengan menekan dan menahan tombol untuk mendapatkan informasi tentang objek tersebut.

Kontrol kamera Ini juga dapat berfungsi sebagai pintu gerbang ke aplikasi pihak ketiga, seperti saat pengguna menelusuri item yang ingin mereka beli di Google atau menggunakan ChatGPT untuk menyelesaikan masalah.

[Gambas:Youtube]


(vmp/vmp)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama