Tecno merilis Phantom V Fold 2 & V Flip 2, ponsel layar lipat dengan harga terjangkau-Dicemotion.com

Dicemotion.com-

Jakarta

Tecno telah memperbarui ponsel layar lipatnya dan harganya lebih terjangkau dibandingkan kompetitornya di pasaran. Ada Phantom V Fold 2 dan Phantom V Flip 2, berikut spesifikasi, fitur, dan banderol harganya.

Phantom V Lipat 2

Phantom V Fold 2 memiliki desain yang sama dengan Galaxy Z Fold 6, hanya berukuran 6,1 mm saat dibuka dan 12 mm saat dilipat, serta berbobot relatif ringan 249g.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Layar depannya berukuran 6,42 inci Full HD+ dan di dalamnya terdapat layar 2K 7,85 inci. Keduanya menggunakan panel LTPO AMOLED dengan refresh rate 120 Hz.

Tecno Phantom V Lipat 2 dan Balik 2Tecno Phantom V Lipat 2 dan 2 Foto: Tecno

Phantom V Fold 2 memiliki 5 kamera. Ketiga kamera belakangnya berukuran 50 MP, lensa utama, ultra-wide, dan telefoto dengan kemampuan zoom optik 2x dan digital zoom 20x.

Kemudian dua kamera lainnya dipasang di layar. Ukurannya sama-sama 32 MP yang diklaim cukup untuk kebutuhan selfie dan video call.

Jika bicara soal mesin, mesin tersebut didukung RAM MediaTek Dimensity D9000+ hingga 24 GB (termasuk virtual). Memori internal yang terpasang berkapasitas 512 GB.

Baterainya berkapasitas 5.750 mAh. Tecno menawarkan dukungan pengisian cepat 70W untuk baterai penuh dalam 50 menit dan pengisian nirkabel 15W.

Tecno Phantom V Lipat 2 dan Balik 2Tecno Phantom V Lipat 2 dan 2 Foto: Tecno

Phantom V Fold 2 menjalankan HiOS berbasis Android 14. Hebatnya, ponsel ini kaya akan fitur AI, mulai dari Ella Assistant yang didukung Google Gemini, Magic AI Eraser, AI Artboard untuk mengubah sketsa menjadi seni digital, Smart Q&A, AI Summary untuk meningkatkan performa kamera dan terjemahan AI kulit yang akurat serta penulisan AI ke generator wallpaper AI dan teknologi nada universal untuk menangkap warna.

Phantom Vfold 2 tahan debu dan air IP68 dan disertifikasi untuk pengujian jatuh satu meter. Melengkapi keunggulan ponsel ini, Tecno menghadirkan stylus digital seberat 10 gram. Ini memiliki baterai 80g yang bertahan hingga dua jam.

Phantom V Balik 2

Phantom V Flip 2 membawa perubahan tampilan dari generasi pertamanya. Ponsel ini memiliki layar sentuh berukuran 3,64 inci yang mendukung lebih dari 2.000 aplikasi untuk kemudahan akses tanpa membuka perangkat.

Selain itu, layar sampul ini menampilkan hewan peliharaan interaktif, mini-game, dan keyboard lengkap. Beralih ke layar internal, panelnya menggunakan AMOLED LPTO berukuran 6,9 inci dengan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan PWM dimming 2.160 Hz.

Tecno Phantom V Lipat 2 dan Balik 2Tecno Phantom V Lipat 2 dan 2 Foto: Tecno

Perangkat ini memiliki engsel baja kelas luar angkasa yang telah diuji hingga 400.000 kali. Phantom V Flip 2 mendukung sudut lipat antara 30 dan 150 derajat.

Ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera. Di bagian luar terdapat kamera utama dan lensa ultra lebar 50MP, sedangkan di bagian dalam terdapat kamera selfie 32MP.

Phantom V Flip 2 ditenagai chip MediaTek Dimensity 8020 dan menjalankan HiOS berbasis Android 14 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Kapasitas baterainya 4.720mAh dan dapat terisi penuh dalam waktu 43 menit dengan pengisian cepat 70W.

Harga

Phantom V Fold 2 hadir dalam warna hijau dan biru. Harganya 1.099 dollar atau sekitar 16,9 juta birr.

Phantom V Flip 2 memiliki pilihan warna hijau dan abu-abu. Harga ponsel ini $699 atau sekitar $10,7 jutaan.

Keduanya akan mulai dijual di Afrika pada 23 September 2024, disusul Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia Tenggara. Semoga saja Tecno bisa menyambangi Indonesia dengan membawa dua ponsel layar lipat terbarunya.

(afr/afr)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama