Terungkap! iPhone 16 dan 16 Plus RAM "hanya" 8GB.-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Apel Biasanya tidak diungkapkan spesifikasi iPhone terbaru, termasuk RAM dan kapasitas baterai. Namun, teknologi perangkat keras SVP Apple Johnny Srouji tiba-tiba mengkonfirmasi semua model iPhone 16 RAM 8 GB sekarang terpasang.

Hal tersebut diungkapkan Srouji dalam wawancaranya dengan YouTuber Geekerwan. Ini adalah pertama kalinya Apple mengonfirmasi kapasitas RAM pada seri iPhone 16.

Sertifikasi Srogee ini menegaskan bahwa iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan mendapatkan upgrade RAM dari generasi sebelumnya. Tahun lalu, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus memiliki RAM 6 GB, sedangkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max memiliki RAM 8 GB.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Apple memang dikenal pelit menawarkan kapasitas RAM besar di iPhone. Sebagai perbandingan, seri Galaxy S terakhir yang memiliki RAM kurang dari 8 GB adalah Galaxy S10 yang dirilis pada 2019 atau lima tahun lalu. Sejak Galaxy S20 dirilis pada tahun 2020, kapasitas RAM minimal 8GB.

Namun kali ini sepertinya Apple akan menambah kapasitas RAM di iPhone dari 16 menjadi 8 GB karena diperlukan untuk menjalankan Apple Intelligence.

RAM yang lebih sedikit diyakini menjadi salah satu alasan Apple Intelligence tidak tersedia di iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Dalam wawancaranya, Srouji mengatakan bahwa Apple Intelligence merupakan salah satu aspek dalam menentukan hardware yang dibutuhkan. iPhone 16 dan iPhone 16 Ditambah.

“Kami memiliki banyak data yang memberi tahu kami apa yang mengaktifkan fitur tertentu, dan Apple Intelligence adalah salah satu fitur terpenting yang ingin kami aktifkan,” kata Srouji, seperti dikutip dari 9to5Mac, Minggu (15/9/2024). ).

“Jadi Apple Intelligence adalah fitur baru yang membuat kami yakin sebaiknya menggunakan 8GB,” lanjutnya.

Tak hanya untuk Apple Intelligence, Srouji mengatakan RAM 8 GB juga bisa meningkatkan pengalaman pengguna lainnya, termasuk bermain game. Bahkan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus kini dikatakan mampu memainkan game AAA dan game kelas atas dengan lancar.

RAM iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max tidak mengalami perubahan, masih 8 GB. Namun iPhone 17 Pro Max tahun depan dikabarkan mendapat upgrade RAM hingga 12GB.

Intelijen Apple untuk iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, iPhone 16iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, iPhone 16 Pro Max, serta iPad dan Mac yang menjalankan chip M1 atau lebih baru.

Layanan inovatif berbasis kecerdasan buatan ini akan diluncurkan ke semua perangkat yang memenuhi syarat mulai bulan Oktober. Saat ini, pengguna dapat mencoba Apple Intelligence versi pertama dengan menginstal iOS 18.1 versi beta.

(vmp/asj)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama