Xiaomi sedang menggarap ponsel tanpa tombol, akan dirilis tahun depan-Dicemotion.com

Dicemotion.com-



Jakarta

Vendor ponsel terus berinovasi menghadirkan perangkat dengan desain dan fitur unik. sebagai a Xiaomi Dikatakan sedang mengerjakan ponsel tanpa tombol yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Menurut postingan keterangan rahasia Chunvn8888 di Twitter/X, informasi yang bocor menunjukkan bahwa Xiaomi sedang mempersiapkan perangkat andalan baru tanpa tombol daya dan volume sebagai fiturnya.

Perangkat ini diberi kode nama Zhuque dan saat ini masih dalam tahap pengembangan awal. Namun, chunvn8888 mengklaim perangkat ini akan dirilis pada paruh pertama tahun 2025.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Sayangnya bocoran ini tidak mengungkap teknologi apa yang akan digunakan untuk menggantikan tombol fisik di ponsel Xiaomi. Solusi yang mungkin dilakukan adalah kombinasi kontrol gerakan, tepi ponsel yang sensitif terhadap tekanan, atau perintah suara.

Tak hanya fiturnya yang inovatif, ponsel ini juga misterius. Xiaomi Chipset ini akan memiliki performa lebih kencang berkat chipset Snapdragon 8+ Gen 4 pada Xiaomi 15S Pro yang dirilis antara April hingga Juni 2025.

Snapdragon 8+ Gen 4 diklaim menawarkan performa lebih kencang dibandingkan Snapdragon 8 Gen 4 yang akan diluncurkan Oktober tahun ini, seperti dilansir GSM Arena, Selasa (27/8/2024).

Ponsel Xiaomi ini menggunakan kamera under-display (UDC) untuk kamera selfienya. Xiaomi sebelumnya menggunakan teknologi UDC pada Xiaomi Mix 4 yang dirilis pada tahun 2021.

Ponsel tanpa tombol fisik bukanlah hal baru. Pada tahun tersebut Pada tahun 2019, Vivo meluncurkan prototipe ponsel tanpa tombol fisik yang disebut Vivo Apex Concept untuk mensimulasikan efek menekan tombol fisik.

Teknologi ini juga digunakan di beberapa ponsel gaming Asus ROG dan Nubia Red Magic. Namun penggunaannya hanya sebatas tombol bangun di bahu ponsel, bukan pengganti tombol power dan volume.

Tonton Videonya”Simak harga dan detail Xiaomi 14T dan 14T Pro
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/vmp)

Sumber link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama